Jaga ke damaian, ANSOR kutim ikut kerja bakti bersihkan gereja.

Diterbitkan oleh:

HARIANKUTIM- Ada yang lain di gereja betel di bilangan tongkonan ranu, sangatta jumat pagi tadi (25/11). Nampak jamaat gereja bekerja bakti bersama beberapa anggota TNI dan Ormas masyarakat. Salah satunya Gerakan Pemuda ANSOR Kutai timur. Kegiatan kerja bakti membersihkan gereja tersebut di gagas oleh KODIM 0909/sangatta. Berlangsung mulai pukul 07.00 wita hingga 10.00 wita.
Ketua gerakan pemuda ANSOR Kutai timur, zainul zarfi, SH. yang turun langsung memimpin anggotanya mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat positif. Disamping tentu saja menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan tersebut juga semakin memupuk perdamaian di kota sangatta. Karena terlibatnya berbagai elemen masyarakat. Termasuk ANSOR yang mewakili pemuda islam. “dengan kegiatan ini, sekat-sekat antar umat beragama akan hilang. Sehingga saling curiga akan ikut hilang. Dan pada gilirannya tercipta kedamaian” ujarnya.
Sementara itu, sekretaris gerakan pemuda ANSOR Kabupaten Kutai timur, nashirudin, SPd.I Menjelaskan ada 10 pengurus anggota ANSOR yang ikut kegiatan tersebut. Mereka diundang KODIM 0909/sangatta untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan memupuk kedamaian di wilayah sangatta tersebut. Kedepan ia berharap kegiatan sejenis terus konsisten dilaksanakan. “kegiatan baik ini tidak boleh berhenti sampai disini saja, harus terus hidup dan eksis guna menjaga ketentraman daerah”. ucapnya saat diwawancarai.
Sebagai informasi, kegiatan menjaga kebhinekaan dan perdamaian antar semua golongan sedang digalakkan akhir-akhir ini. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi maraknya isu perpecahan anar golongan di Indonesia.



Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 06:41

0 komentar:

Post a Comment

TRENDING

TERKINI

ismunandar salurkan zakat kepala daerah dan kepala OPD kepada ratusan pasukan kuning.

sangatta- bupati kutai timur, bapak H. Ir. Ismunandar, MT menyerahkan zakat para kepala daerah dan kepala organisasi perangkat daerah kut...

Powered by Blogger.